Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 11:52 WIB

Mayoritas Kader Demokrat di Jabar Dukung Prabowo

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 21 Januari 2019 | 06:12 WIB

Berita Terkait

Mayoritas Kader Demokrat di Jabar Dukung Prabowo
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindoan mengatakan kader dan struktur Demokrat di Jawa Barat mayoritas memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Maka dari itu, Jansen mengaku bingung Wali Kota Cirebon yang juga kader Demokrat yakni Nasrudin Azis membelot beri dukungan kepada calon petahana presiden Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin.

"Di semua daerah itu kan DPP meminta untuk seluruh kader disana mengisi polling, dan hasilnya dari Jawa Barat hampir 90 persen kader disana meminta DPP agar mendukung Prabow-Sandi," kata Jansen kepada INILAHCOM, Minggu (20/1/2019).

Menurut dia, DPP Demokrat sekarang telah memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi secara resmi. Sehingga, sangat heran jika Nasrudin memberi dukungan kepada Jokowi-Maruf.

"Makanya agak aneh tiba-tiba ada kader yang permintaan mereka DPP mendukung Prabowo-Sandi, tiba-tiba di tengah jalan berbalik sikap," ujarnya.

Oleh karena itu, Jansen mengatakan DPP Demokrat melalui Herman Khaeron akan meminta klarifikasi terhadap sikap Nasrudin yang mendukung petahana. Bahkan, Demokrat Kota Cirebon akan beri dukungan kepada Prabowo-Sandi.

"Kami ingin mendalami apa ada tekanan-tekanan yang beliau terima, kita sedang mendalami. Demokrat secara struktur di Cirebon sama sekali tidak berpindah ke lain dukungan ,tetap Prabowo-Sandi sebagaimana sikap resmi DPP Demokrat," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Kota Cirebon yang juga Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan Nasrudin Azis kepada pasangan nomor urut 01 itu dilakukan di Hotel Verse, Cirebon, Sabtu (19/1/2019). Bahkan, Nasrudin mengklaim akan menyumbangkan 70 persen suara untuk Jokowi-Maruf.[ris]

Komentar

x