Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:33 WIB

Usai Pesta Tuak, Juddin Tewas 'Dibadik'

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 20 Januari 2019 | 23:04 WIB
Usai Pesta Tuak, Juddin Tewas 'Dibadik'
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sungguminasa - Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan seorang bernama Judding Bin Caca (17) warga Dusun Cambang, Kabupaten Gowa meregang nyawa akibat ditikam usai pesta miras, Minggu (20/1/2019) dinihari.

Ia menjelaskan, Judding meninggal Juddin akibat luka tikam badik sepanjang 4 cm pada perut sebelah kanan. Pelaku adalah salah seorang rekannya, ET (20). Peristiwa terjadi usai menggelar pesta minum tuak.

Ia menjelaskan, pelaku dan korban awalnya sedang minum tuak bersama di Dusun Cambang, Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.

"Saat korban dan pelaku sedang minum tuak, keduanya mulai terlibat cekcok," katanya di Mapolres Gowa, Minggu (20/1/2019).

Saat ET menawarkan sebatang rokok kepada Juddin, korban menilak dan terjadi cek-cok. Juddin yang mulai marah lalu diajak pulang oleh pelaku guna menghindari keributan.

"Dalam perjalanan pulang, Juddin yang dalam keadaan mabuk rupanya turun dari motor. Ia membuka baju dan menantang pelaku untuk berkelahi," ungkap Tambunan.

Juddin kian tak terkendali. Ia mengeluarkan kata-kata kotor dan mengayunkan bogem mentah ke arah pelaku. Setelah itu, pelaku membalas dengan mengeluarkan badik lalu menikam Juddin.

"Setelah melakukan penikaman, pelaku melarikan diri dan bersembunyi di rumah Kepala Desa sebelum akhirnya ditangkap oleh penyidik Reskrim Polsek Bungaya," ungkapnya.

Saat ini ET sebagai pelaku telah diamankan polisi di Mapolres Gowa, Jl. Syamsuddin Tunru, Sungguminasa Gowa. ET dikenakan pasal 80 ayat (3) Juncto 76c UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. [hpy]

Komentar

x