Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 06:58 WIB

Bocah 15 Tahun Edarkan Pil Koplo di Warung Kopi

Sabtu, 19 Januari 2019 | 11:16 WIB
Bocah 15 Tahun Edarkan Pil Koplo di Warung Kopi
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Petugas Polsek Sumonbito Jombang menangkap seorang pengedar pil koplo yang masih di bawah umur. Dia mengedarkan barang haram tersebut di sebuah warung kopi Dusun Sedamar, Desa Madiopuro, Sumobita.

Pelaku adalah DDS (15), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Jombang. Dari tangan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa delapan butir pil koplo yang dikemas dalam kertas rokok atau grenjeng.

"Pelaku kita tangkap Jumat kemarin. Meski masih di bawah umur, namun pelaku ini cukup berani. Dia mengedarkan pil koplo antar-kecamatan," ujar Kapolsek Sumobito, AKP Mohammad Agus, Sabtu (19/1/2019).

Agus menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang anak yang kerap mengedarkan pil koplo di warung kopi. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Awalnya, petugas menangkap rekan pelaku yang berinisal P.

Dalam pemeriksaan, P mengaku bahwa dirinya mendapaykan butiran haram tersebut dari DDS. "Nah, saat DDS berada di warung kopi Dusun Sedamar, kita langsung menangkapnya. Saat ini kita lakukan pengembangan guna mengetahui jaringan di atasnya," pungkas Agus. [beritajatim]

Komentar

x