Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:13 WIB

Anies Bangga Terima Kunjungan Mufti dari Damaskus

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 19 Januari 2019 | 06:03 WIB
Anies Bangga Terima Kunjungan Mufti dari Damaskus
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan dua tokoh besar yakni Syekh Dr. Adnan Al-Afyouni, Mufti dari Damaskus, dan Ketua Dewan Fatwa Islamiyah Lebanon, Syekh Doktor Riyadh Bazoo.

Sejumlah foto pertemuan antara kedua tokoh tersebut, diposting Anies lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

"Kami merasa mendapatkan kehormatan karena dalam kunjungan beliau ke Indonesia secara khusus menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Balaikota. Kita tadi membicarakan kemungkinan kerja sama antara Jakarta dengan Damaskus. Beliau memimpin lembaga pendidikan dan InsyaAllah nanti akan ada anak-anak Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruannya di Damaskus," tulis Anies.

Hebatnya, Syekh Dr. Adnan Al-Afyouni mengaku telah mengenal Indonesia sebelum pergi ke Indonesia.

"Ia mengenal Indonesia melalui anak-anak Indonesia yang belajar di Suriah. Pelajar Indonesia di Suriah memperkenalkan keutamaan akhlak dan keramahtamahan Indonesia ketika menuntut ilmu. Ini yang menyebabkan seluruh masyarakat Suriah mencintai orang-orang Indonesia," ungkapnya.

Bahkan, saing tadi, Anies dan jajaran pemprov DKI Jakarta berkesempatan mendengar langsung khutbah Jumat dari Syekh Dr. Adnan Al-Afyouni di Masjid Fatahillah Balaikota.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Syekh Adnan dan Syekh Riyadh, semoga kunjungan ini semakin memperkuat hubungan keilmuan dan kebudayaan antara Damaskus dengan Jakarta," tandasnya.

Alhamdulillah, bahagia bisa menyambut Syekh Dr. Adnan Al-Afyouni, Mufti dari Damaskus, dan Ketua Dewan Fatwa Islamiyah Lebanon, Syekh Doktor Riyadh Bazoo di Balaikota siang tadi. Kami merasa mendapatkan kehormatan karena dalam kunjungan beliau ke Indonesia secara khusus menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Balaikota. Kita tadi membicarakan kemungkinan kerja sama antara Jakarta dengan Damaskus. Beliau memimpin lembaga pendidikan dan InsyaAllah nanti akan ada anak-anak Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruannya di Damaskus. Beliau menceritakan pengalaman Damaskus dan Indonesia. Mereka telah mengenal Indonesia sebelum pergi ke Indonesia. Ia mengenal Indonesia melalui anak-anak Indonesia yang belajar di Suriah. Pelajar Indonesia di Suriah memperkenalkan keutamaan akhlak dan keramahtamahan Indonesia ketika menuntut ilmu. Ini yang menyebabkan seluruh masyarakat Suriah mencintai orang-orang Indonesia. Sekalian tadi kita undang beliau untuk memberikan khutbah (shalat Jumat) di Masjid Fatahillah Balaikota. Kami mengucapkan terima kasih kepada Syekh Adnan dan Syekh Riyadh, semoga kunjungan ini semakin memperkuat hubungan keilmuan dan kebudayaan antara Damaskus dengan Jakarta.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Baswedan (@aniesbaswedan) pada


Komentar

x