Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:21 WIB

Komentari Sandi, BPN Minta Erick Tohir Rajin Baca

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 18 Januari 2019 | 18:56 WIB
Komentari Sandi, BPN Minta Erick Tohir Rajin Baca
Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2019, Prabowo-Sandi, saat digelarnya debat Capres-Cawapres Pilpres 2019 di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengomentari Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Tohir.

Sebelumnya bos Mahaka Group itu mengomentari Sandi yang enggan membantu Prabowo menjawab pertanyaan Jokowi tentang Gerindra. Erick mengaku terkejut bahwa Sandi bukan lagi kader Gerindra.

Dahnil pun menyarankan agar Erick rajin membaca informasi. Pasalnya Sandi sudah bukan lagi menjadi kader Partai Gerindra sejak menjadi Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo.

"Mas @erickthohir ini masa tak baca cukup informasi, sejak jd cawapres, Bang @sandiuno keluar dr Gerindra," kata Dahnil dalam akun twitternya @Dahnilanzar, Jumat (18/1/2019).

Selain itu lanjut Dahnil, Sandi enggan menjawab pertanyaan yang tidak substantif bahkan tidak membahas tentang negara dan rakyat.

"Dan, pertanyaan bernuansa serangan pribadi tsb, tdk otoritatif beliau (Sandi, red) jawab, beliau menunggu pertanyaan kenegarawanan, bukan serangan2 pribadi karena ketidakmampuan berpikir," ujar Dahnil.

Partai Gerindra sendiri dua kali menjadi topik pertanyaan yang diajukan Capres 01 Jokowi dalam forum debat. Selain caleg mantan napi koruptor, Jokowi juga menanyakan tentang komposisi perempuan dalam kepengurusan partai Gerindra. Pertanyaan itu langsung dijawab Prabowo, menurutnya, Gerindra merupakan partai baru yang baru 10 tahun berdiri. Terkait komposisi perempuan di Gerindra jabatan Wakil Ketua Umum ada yang dijabat oleh Perempuan yaitu Rachmawati Soekarnoputri. Bahkan terkait Caleg dari Gerindra, hampir 40% merupakan perempuan.

Prabowo pun kemudian mempersilahkan Sandi untuk menambahkan jawaban. Namun Sandi menolak. "Saya kan bukan kader Gerindra lagi pak," kata Sandi. "Oh iya bener, bener," tutup Prabowo.

Di Gerindra, sebelum diminta mundur oleh Prabowo karena maju menjadi Calon Wakil Presiden, jabatan terakhir Sandi adalah Wakil Ketua Dewan Pembina. [fad]

Komentar

x