Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Februari 2019 | 12:02 WIB

Pesan Bamsoet Jelang Debat Capres-Cawapres

Kamis, 17 Januari 2019 | 17:01 WIB

Berita Terkait

Pesan Bamsoet Jelang Debat Capres-Cawapres

INILAHCOM, Jakarta -Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menitip pesan terkait debat calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Republik Indonesia pada Kamis (17/1/2019) malam ini.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mendorong Capres dan Cawapres membicarakan program kerja berkualitas yang rasional berdasarkan data valid dan tetap menjaga kesinambungan pembangunan.

"Dengan demikian, Debat Capres-Cawapres 2019 berkualitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini juga mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berkoordinasi dengan aparat keamanan di sekitar tempat pelaksanaan debat Capres-Cawapres.

BamSoet mengimbau masyarakat saling menjaga tata tertib dan tenang menjelang dan selama pelaksanaan debat Capres-Cawapres, tak mudah percaya isu-isu maupun hoax dan ujaran kebencian yang memecah belah. BamSoet berharap semua elemen bersikap dewasa dan bijak dalam berdemokrasi.

KPU menggelar debat perdana Capres-Cawapes Pemilu 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.Tema debat perdana terkait hukum, HAM, Korupsi, dan Nepotisme.

Debat perdana dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono yang terbagi dalam enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan para pakar.

Segmen keempat dan kelima debat antar kandidat dari pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Segmen keenam berisikan pernyataan penutup masing-masing paslon. [rok]

Komentar

x