Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:55 WIB

Prabowo Pertanyakan Eksistensi Bangsa

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 14 Januari 2019 | 22:03 WIB

Berita Terkait

Prabowo Pertanyakan Eksistensi Bangsa
Calon Presiden 02, Prabowo Subianto didampingi Cawapresnya, Sandiaga Uno, menyampaikan pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' di Jakarta - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaannya di JCC Senayan, Senin (14/1/2019). Dalam pidatonya, Prabowo juga tentang kondisi negara.

Jika kondisi sekarang optimisme Indonesia akan bertahan 1.000 tahun lagi tidak akan terealisasi.

"Saudara-saudara sekalian, ada yang mengatakan jangan pesimis, harus optimis. Indonesia katanya akan bertahan 1.000 tahun lagi. Saudara-saudara, saya bertanya, apakah negara yang tidak mampu membayar rumah sakit, tidak mampu menjamin makan untuk rakyatnya, tidak membela petani, nelayan, pekerja, tentaranya tidak kuat, bisa bertahan 1.000 tahun? Jangan-jangan bertahan 10 tahun sudah setengah mati kita," sindirnya.

Prabowo juga lantas menyinggung soal cadangan bahan bakar negara. Menurutnya sesuai pernyataan kementerin pertahanan bahan bakar hanya 20 hari, cadangan beras hanya 3 pekan.

"Negara ini hanya bisa bertahan 3 hari jika dalam kondisi perang. Karena peluru hanya bertahan tiga hari. Bukan saya yang menyampaikan itu, tapi Menteri Pertahanan dari pemerintahan yang sekarang ini," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x