Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 14:31 WIB

Jokowi Tanya Kesehatan Habibie Lewat Video

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 14 Januari 2019 | 18:33 WIB

Berita Terkait

Jokowi Tanya Kesehatan Habibie Lewat Video
(Foto: Inilahcom/Ahmad Farhan)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan konferensi video didampingi Menteri Koordinator Polhukam Wiranto dengan mantan Presiden BJ Habibie di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/1/2019).

"Selamat sore Pak Presiden," kata Habibie.

Kemudian, Presiden Jokowi kembali menyapa Profesor Habibi sekaligus menanyakan perkembangan kondisi kesehatannya. Sebab, Habibie sedang berobat di Jerman.

"Selamat sore Prof. Assalamualaikum. Prof Habibie bagaimana kabar?" kata Jokowi.

Mendengar pertanyaan Jokowi, kemudian Habibie langsung menjelaskan kondisinya sudah membaik dan sehat. Meskipun, bulan Februari rencana akan menjalani operasi mata kanan dan kiri.

"Baik, makin sehat. Setelah diperbaiki bukan hanya ginjal tetapi juga mata. Nanti bulan depan matanya kiri-kanan dioperasi tapi enggak berat karena ganti lensa aja," ujarnya.

Kemudian, Presiden Jokowi mendoakan agar Profesor Habibie senantiasa diberikan kesehatan yang prima oleh Allah SWT. Tentu, masyarakat Indonesia turut mendoakan untuk kesehatan Habibie.

"Kalau ada hal-hal yang diperlukan kami sudah perintahkan ke Mensesneg untuk layanan kesehatan yang diperlukan Bapak. Kami siap untuk melayani," kata Jokowi.

Dengan demikian, Habibie mengucapkan terima kasih atas penawaran dari Presiden Jokowi. Namun, saat ini Habibie sudah ada yang mengcover.

"Ya terima kasih. Syukur Alhamdulillah sampai sekarang saya dicover asuransi," katanya.

Di samping itu, Jokowi juga melaporkan kepada mantan Presiden ke-3 Republik Indonesia terkait situasi tanah air sekarang baik-baik saja.

"Ekonomi baik, politik baik, persiapan menuju ke Pemilu baik-baik saja. Mohon doa dan dukungan untuk proses Pemilu 2019," tandasnya. [rok]

Komentar

x