Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:29 WIB

Novel Ragukan Satgas Gabungan, Polri Yakin Ungkap

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 14 Januari 2019 | 14:45 WIB

Berita Terkait

Novel Ragukan Satgas Gabungan, Polri Yakin Ungkap
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal - (Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik KPK, Novel Baswedan ragu dengan tim satgas gabungan yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengungkap kasus air penyiraman keras terhadapnya. Polri enggan mengomentari pernyataan Novel.

"Saya tidak mau mengomentari itu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Iqbal menjelaskan Polri fokus untuk menuntaskan kasus ini. Soal pembentukan satgas gabungan, Iqbal mengatakan satgas ini justru dibentuk sebagai dorongan Polri untuk bisa mengungkap kasus ini dengan melibatkan stakholder terkait termasuk unsur masyarakat.

"Yang penting kami yakin untuk mampu mengungkap kasus ini," jelas Iqbal.

Sebelumnya, Tim Advokasi penyidik KPK Novel Baswedan heran mengapa Polri seolah membentuk tim gabungan jelang debat Pipres. Tim advokasi khawatir pembentukan tim gabungan ini hanya untuk menyediakan jawaban bagi Presiden sekaligus capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dalam debat nanti.

"Aneh, kok seolah bekerja pas mau Debat. Saya khawatir dibentuk tim ini, hanya untuk menyediakan jawaban buat Jokowi saat debat," kata salah satu anggota tim advokasi Novel, Haris Azhar, Jumat (11/1).

Haris menilai tim ini tak cukup untuk mengungkap kasus Novel. Haris menyebut tim gabungan ini sama saja dengan tim sebelumnya yang didominasi kepolisian yang selama ini memang telah menangani kasus Novel.

"Ini tidak cukup. Ini mirip dengan tim-tim sebelumnya, dominan polisi. Justru kan, selama ini tim yang seperti ini yang sudah dapat stempel zero hasil. Memang ada nama-nama baru, Hendardi, Ifdhal Kasim, Nurkholis, Poengky, tapi ini tim nama-nama sisipan saja dalam 'rumah lama' yang tidak pernah berbuah kerja," ucapnya.

Komentar

x