Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 07:41 WIB

Tak Ada Kepentingan Pembentukan Satgas Kasus Novel

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 14 Januari 2019 | 13:40 WIB
Tak Ada Kepentingan Pembentukan Satgas Kasus Novel
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal - (Foto: Inilahcom/MY Agam)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan pembentukan satgas gabungan pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan tak memiliki kepentingan apapun.

"Tidak ada (kepentingan apapun). Polri membentuk Satgas gabungan ini atas rekomendasi dari Komnas HAM. Rekomendasi ini setelah 30 hari dikirim surat ke Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Iqbal mengatakan atas rekomendasi dari Komnas HAM, Polri bergerak cepat membentuk satgas gabungan. Sebab, Polri sangat serius untuk mengungkap kasus yang terkatung-katung selama lebih dari setahun.

"Ada yang bilang karena rekomendasi ini jelang Debat Pilpreslah, tapi tidak ada kepentingan apapun. Polri tegas ini tidak ada dalam rangka kepentingan apapun," jelas Iqbal.

Tim satgas gabungan dibentuk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai mendapat rekomendasi dari Komnas HAM. Satgas ini akan dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis. Dalam susunan Satgas ini, terdiri dari penyidik KPK, penyidik Polri, Pakar dan para ahli. Satgas ini akan bekerja selama 6 bulan kedipan atau sampai bulan Juli 2019. [rok]

Komentar

x