Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 21:56 WIB

Polisi Fokus Usut Dugaan Penggelapan Hartono

Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:35 WIB

Berita Terkait

Polisi Fokus Usut Dugaan Penggelapan Hartono
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali, Kombes Juliar Kus Nugroho - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Kombes Juliar Kus Nugroho mengatakan penyidik masih memproses kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan akta dengan tersangka Hartono Karjadi.

Menurutnya, tersangka Hartono harus memberikan klarifikasi terkait rekaman CCTV atas kedatangan dua orang penyidik yang dituding ingin melakukan upaya jemput paksa ketika dirinya berada di Singapura.

"Dia harus mempertanggungjawabkan perkataannya. Jangan cuma bisa berkoar di media sana-sini. Kalau perlu datanglah ke Polda Bali dan jelaskan semua sesuai perkataannya," kata Juliar kepada wartawan, Sabtu (12/1/2019).

Juliar menjelaskan penyidik Polda Bali ke Singapura guna memastikan kabar kesehatan Hartono yang sempat dinyatakan sedang sakit dan menjalani perawatan medis. Didatangi langsung karena tersangka Hartono beberapa kali mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit.

"Panggilan pertama dan kedua, dia (Hartono) tidak hadir dengan alasan sakit. Makanya, kami kirim tim buat mencek kebenaran keterangan sakitnya itu. Jadi, tidak benar jika disebut kami melakukan penangkapan. Kami menjalani semua ssuai prosedur hukum," papar Juliar.

Ia menjelaskan kasus dugaan penggelapan dan pemalsuan akta ini masih dalam tahap penyidikan. Itu sebabnya, ia enggan menanggapi pernyataan tersangka Hartono atas kedatangan penyidik ke Singapura.

"Persoalan itu masih kami pelajari. Sementara ini kami fokus ke proses penyidikan dan itu tinggal menunggu pemeriksaan tersangka," tandasnya.[ris]

Komentar

x