Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:43 WIB

Posko Prabowo-Sandi di Solo

Komentari BPN, Moeldoko Diminta Fokus Urus Negara

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 12 Januari 2019 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Komentari BPN, Moeldoko Diminta Fokus Urus Negara
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara mengenai pernyataan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-maruf, Moeldoko yang menyebut, posko pemenangan Prabowo-Sandi di Solo menganggu pemandangan.

Pernyataan Moeldoko itu disampaikannya kepada wartawan di kompleks Istana Negara pada Jumat (11/1/2018).

"Pak Moeldoko Timses Capres atau KSP (kepala staf Presiden) sih? nanggapi kerja-kerja kampanye," kata Dahnil kepada INILAHCOM, Jumat (11/1/2019).

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah itu pun menyarankan Moeldoko untuk fokus dengan tugasnya sebagai pejabat negara, dalam hal ini sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Moeldoko disarankan tidak mencampurkan urusan negara dengan politik.

"Saran saya beliu fokus pada tugas-tugas negara, sebagai kepala KSP, tak elok sibuk menanggapi kontestasi Pilpres. Agaknya, saya menemukan fakta fatsoen kenegaraan yg mengalami penurunan drastis, tidak ada lagi keteladanan dari pejabat publik, semua batas-batas etika tugas kenegaraan dan politik praktis dicampur adukkan," tandas Dahnil.

Sebelumnya Moeldoko mengaku tidak khawatir dengan adanya posko pemenangan Prabowo-Sandi yang tak jauh dari kediaman Jokowi, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Solo. Namun dia mengatakan, posko tersebut mengganggu pemandangan.

"Enggak (tidak takut). Cuma ganggu pemandangan saja," kata Moeldoko di Istana Negara, Jumat (11/1). [fad]

Komentar

x