Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:38 WIB

Jokowi Pertanyakan Kendala Sertifikasi Guru

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 11 Januari 2019 | 20:17 WIB

Berita Terkait

Jokowi Pertanyakan Kendala Sertifikasi Guru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi jasa para guru saat menerima kunjungan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara, Jumat (11/1/2019). Ia pun menyoal kendala sertifikasi guru.

"Terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan pengorbanan bapak/ibu yang dengan sangat sabar mendidik generasi muda kita tanpa pamrih," kata Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Jokowi, peranan para guru dalam mendidik generasi muda sangat penting karena pendidikan adalah pintu menuju kemajuan. Hanya bangsa yang kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang bakal jadi bangsa maju, sejahtera, dan makmur.

"Peranan bapak dan ibu guru sangat sentral. Karena itu, saya pun kian terpacu menyelesaikan persoalan terkait inpasing dan sertifikasi," tegas Jokowi.

Kepala Negara mengaku bingung kenapa persoalan sertifikasi hingga kini belum juga selesai. Bahkan, Jokowi mendengar gaji guru juga masih ada yang Rp300 ribu dan Rp500 ribu.

"Saya enggak tau kenapa gak kunjung rampung. Problemnya dimana? Mungkin ada yang bisa maju dan cerita. Blak-blakan saja. Adakah di sini yang belum mendapat sertifikasi? Ada banyak!" tandasnya. [ton]

Komentar

x