Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 05:08 WIB

Prabowo Bakal Singgung Soal Korupsi Saat Debat

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 11 Januari 2019 | 21:06 WIB
Prabowo Bakal Singgung Soal Korupsi Saat Debat
Ahmad Riza Patria

INILAHCOM, Jakarta -Ahmad Riza Patria, juru debat BPN Capres-Cawapres 02, menegaskan Prabowo-Sandi bakal mengangkat masalah korupsi yang melibatkan pejabat negara di debat pertama Pi[pres 17 Januari 2019.

"Dulu yang korupsi cuma di level pimpinan pusat di atas. Sekarang sampai ke pemerintah daerah, bahkan sampai kepala desa," kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Riza mengacu pada tindak operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah yang marak di pemerintahan Jokowi. Menurutnya, Prabowo bakal menyampaikan semangat memberantas korupsi hingga ke akar. Sistem yang berlaku saat ini siap disempurnakannya. Riza berharap di bawah pemerintahan Prabowo-Sandi nanti, bukan hanya Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang aktif memberantas korupsi.

"Kejaksaan dan kepolisian juga harus bisa mengungkap kasus korupsi luar biasa yang hingga kini masih merebak. Kejaksaan tak boleh kalah hebat dari KPK," kata Riza.

Debat pertama Pilpres digelar 17 Januari 2019. Pesertanya adalah pasangan Capres dan Cawapres. Tema debat menyangkut hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. [hpy]

Komentar

x