Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 14:33 WIB

Debat Capres

KPU Beri 20 Kisi-Kisi Pertanyaan ke Tiap Paslon

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 11 Januari 2019 | 19:09 WIB

Berita Terkait

KPU Beri 20 Kisi-Kisi Pertanyaan ke Tiap Paslon
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengungkapkan pihaknya bakal memberikan 20 pertanyaan yang menjadi kisi-kisi debat perdana pilpres bagi masing-masing pasangan capres dan cawapres.

"Total 20 pertanyaan. Sudah diberikan kepada perwakilan masing-masing paslon pada Kamis (10/1/2019) pukul 23:00 WIB," ujar Ubaid di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Ia mengungkapkan daftar pertanyaan itu berkaitan dengan tema debat perdana nanti yang meliputi masalah hukum, HAM, korupsi, terorisme, dan strategi membangun Indonesia lima tahun mendatang.

Ubaid memastikan kisi-kisi debat yang diberikan ke paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02 tak berbeda. Kisi-kisi ini diberikan agar masing-masing paslon lebih siap menggali wawasannya sebelum berhadapan di debat nanti.

"Pertanyaannya mendalam. Bukan jenis pertanyaan dengan pilihan jawaban ya atau tidak. Kami ingin menggali secara mendalam apa yang ditawarkan masing-masing paslon terkait strategi lima tahun ke depan," tuturnya. [hpy]

Komentar

x