Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:21 WIB

Debat Perdana, KPU Harap Paslon Fokus ke Substansi

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 11 Januari 2019 | 16:58 WIB

Berita Terkait

Debat Perdana, KPU Harap Paslon Fokus ke Substansi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta agar tak ada lagi pihak yang menggoreng isu debat capres dan cawapres untuk memunculkan kontroversi di ranah publik.

Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi mengingatkan, debat pilpres digelar bukan bertujuan untuk menciptakan kontroversi berlebihan di tengah masyarakat.

Ia menuturkan, debat pilpres merupakan ajang masing-masing pasangan calon baik nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untu memaparkan visi dan misi masing-masing secara lebih gamblang.

"Kami harap, cara debat betul-betul menjadi ajang masing-masing pasangan calon memperlihatkan gagasannya secara utuh, bukan untuk menimbulkan kontroversi lebih dalam," ujar Pramono di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Adapun hal yang dimaksudnya bisa memicu kontroversi secara mendalam ialah tidak terpaku membahas suatu kasus tertentu untuk menyerang antar paslon, hingga menyebabkan substansi debat perdana yang berfokus pada pemaparan visi dan misi malah teralihkan.

"Jangan terjebak pada kasus-kasus yang selalu dikaitkan dengan paslon tertentu. Hal ini, menurut saya pikiran dan salah paham yang terjadi di masyarakat kita," katanya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x