Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 22:07 WIB

Teror di Rumah Ketua KPK

Mabes Polri Buat Sketsa Wajah Terduga Pelaku

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 11 Januari 2019 | 16:20 WIB

Berita Terkait

Mabes Polri Buat Sketsa Wajah Terduga Pelaku
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan tim Inafis akan mulai mencoba untuk menggambar sketsa wajah terduga pelaku bom palsu di rumah ketua KPK Agus Rahardjo

Ia menjelaskan, sketsa ini akan digambar berdasarkan kesaksian salah satu saksi yang mengaku curiga terhadap seseorang yang sempat bertanya kepadanya. Saksi itu adalah tukan bubur yang berjualan di depan rumah Agus.

"Dari tukang bubur kemudian beberapa orang lagi dari kediaman pak Agus itu lagi pendalaman pemeriksaan. Khusus untuk yang penjual bubur itu dari inafis juga akan memanggil ahli sketsa wajah," katanya di Jakarta, Jumat (11/1/2019)

"Karena dari keterangan yang bersangkutan sebelum kejadian itu ada orang sempat menanyakan, rumah pak RT tapi yang ditanya. Itu lagi dicoba digambar dulu sketsa wajahnya. Nanti dari skesta wajah yang sudah berhasil digambar ahli sketsa akan dimasukan ke laporan forensik," imbuhnya.

Usai sketsa wajah itu tergambar, tim dari laboraturium forensik akan menganalisa kembali untuk mencari informasi data dari sketsa wajah tersebut. Dari situ, polisi akan bisa mengetahui siapa orang yang dicurigai tersebut.

"Inafis kita memiliki peralatan yg cukup canggih, ya digital, akan menggambar sketsa itu dalam bentuk digital. Kemudian juga dari inafis coba akan mendalami sidik jari. Sidik jari baik yan ditemukan di paralon maupun di tas. Itu akan didalami siapa-siapa saja yang pernah memegang barang itu," terang dia.

Diketahui, Rumah kediaman ketua KPK Agus Rahardjo di Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (7/1) sekitar pukul 05.30 Wib diteror sebuah paket diduga bom. Usai melakukan olah TKP, polisi memastikan benda diduga bom itu adalah bom palsu. [hpy]

Komentar

x