Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:10 WIB

Belum Suami Istri tapi Indehoi di Kamar Kos

Jumat, 11 Januari 2019 | 13:16 WIB

Berita Terkait

Belum Suami Istri tapi Indehoi di Kamar Kos
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Petugas Satpol PP Kota Kediri mengamankan muda-mudi dari sebuah kamar kos di wilayah Kecamatan Kota Kediri. Mereka dicurigai berbuat tindak asusila.

Pasangan remaja sempat berkelit bersaudara. Setelah diidentifikasi, satu orang berasal dari Kabupaten Kediri dan satu lainnya beralamat di Kabupaten Jombang. Keduanya merupakan pasangan kekasih.

"Mereka tidak sanggup menunjukkan kartu identitas KTP. Akhirnya kita bawa ke Mako Satpol PP," kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.

Pasangan remaja tersebut kemudian dibawa ke Markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Pihak Satpol PP juga memanggil pemilik kos serta kedua orang tua pelaku untuk dilakukan pemerikaan lebih lanjut.

Operasi yustisi digelar Satpol PP Kota Kediri secara rutin. Kali ini, Regu 5 menyasar kos-kosan di wilayah Kota Kediri. Ada lima lokasi yang diperiksa petugas, karena diindikasi sering dipakai berbuat tindak asusila.

Menurut Nur Khamid, dalam operasi ini, selain memeriksa identitas penghuni, petugas juga memeriksa izin usaha kos termasuk IMB. Pihaknya menghimbau pemilik usaha selektif menerima penghuni dengan meminta kartu identitas pribadi KTP serta buku nikah bagi pasangan suami istri. [beritajatim]

Komentar

x