Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:15 WIB

KPU Imbau Artis Ikut Jaga Suasana Damai

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 11 Januari 2019 | 12:48 WIB

Berita Terkait

KPU Imbau Artis Ikut Jaga Suasana Damai
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta semua tokoh masyarakat, mulai dari elite politik hingga artis untuk tidak memanaskan suasana politik sehubungan waktu pelaksanaan pemilu yang semakin dekat.

Sebagaimana diketahui, di masa kampanye saat ini banyak tokoh masyarakat yang sudah mulai aktif ikut terlibat mengkampanyekan setiap pasangan capres dan cawapres.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menilai penting peranan tokoh masyarakat yang selama ini menjadi sorotan politik untuk senantiasa menjaga suasana pemilu yang damai.

"Saya mengimbau kepada seluruh figur publik, elite politik, untuk ikut bersama-sama mendinginkan suasana untuk menciptakan suasana pemilu yang damai. Itu diwujudkan dari kampanye yang juga berlangsung damai," kata Pramono, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Adapun ia juga mengharapkan semua pihak agar tidak membuat suasana gaduh di masa jelang Pemilu ini dengan menciptakan hoaks atau isu-isu yang meresahkan.

"Bukan hanya menjaga suasana damai, tetapi juga anti fitnah, penggunaan hoaks, dan seterusnya," ungkapnya.

Sebelum masa kampanye, lanjutnya, seluruh peserta pemilu, pun telah menandatangani komitmen untuk senantiasa menjaga suasana damai di tahun politik.

"Komitmen pemilu damai mengikat seluruh peserta pemilu. Maka, sisa kampanye ini dapat dimanfaatkan secara maksimal," tandasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x