Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:10 WIB

Prostitusi Artis

Vanessa Angel yang Menawarkan Diri ke Mucikari

Kamis, 10 Januari 2019 | 22:02 WIB

Berita Terkait

Vanessa Angel yang Menawarkan Diri ke Mucikari
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Surabaya -Polda Jawa Timur mengungkapkan beberapa artis justru menawarkan diri kepada mucikari ES dan TN untuk dikendalikan dalam prostitusi online.

Dalam kasus Vanessa Angel, pihak mucikari bekerja menawarkan sang artis kepada calon penyewa jasanya.

"Modus perekrutran artis oleh tersangka ES dan TN bervariasi. Ada yang justru artinya meminta kepada mucikari," kata Direskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan dalam kasus prostitusi online artis yang melibatkan Vanessa Angel, mucikari ES terlebih dahulu menawarkan yang bersangkutan kepada calon peminat jasanya.

"Artinya, mucikari sudah menyiapkan data-data artis buat mengantisipasi setiap permintaan dari calon penyewa jasa. Munculnya VA [Vanessa Angel] ini bukan atas dasar permintaan calon penyewa lewat pembicaraan digital," ucapnya.

Dalam kasus pelacuran artis yang melibatkan Vanessa dan Avriellya Shaqqila ini, setidaknya 45 artis lain diduga terlibat. Saat ini, dari bukti yang ada, Polda Jatim mengidentifikasi lima artis terduga kuat terlibat prostitusi online di bawah kendali ES dan TN.

Tiga dari lima artis itu berinisial AC, TP, dan BS dikendalikan mucikari TN. Dua artis lain berinisial ML dan RF dikendalikan mucikari ES. "Sudah lima orang yang dapat kami kuatkan dengan dukungan data digital dalam bentuk komunikasi aktif antara pihak penyedia jasa layanan prostitusi, mucikari maupun calon penyewa jasa layanan seksual," pungkasnya. [jat]

Komentar

Embed Widget
x