Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:10 WIB

Uang Dikuras Saat Lagi Nonton Bioskop

Kamis, 10 Januari 2019 | 21:32 WIB

Berita Terkait

Uang Dikuras Saat Lagi Nonton Bioskop
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Pasangan suami istri (Pasutri) Ivan danMelisa Wieliawati dan gagal menikmati serunya film bioskop Pertokoan Transmart Rungkut. Itu karena uang mereka di bank dikuras lewat ATM.

Pasutri warga Jalan Dinoyo 9/9 Surabaya itu diusik getaran HP Ivan saat menyimak film yang diputar. Persisnya pada pukul 20.16 WIB, HP Ivan bergetar. Muncul notifikasi SMS dari bank. Isinya: laporan penarikan uang.

Penarikan uang tunai dari ATM Bank Mandiri tercatat lima kali. Setiap penarikan berjumlah Rp1 juta. Dari aksi itu saja, uang Ivan di bank terkuras Rp5 juta. Lebih dari itu, Ivan dan Melisa juga kehilangan barang berharga lain seperti dompet dan surat-surat penting di tas yang ditinggal di dalam mobil Honda Brio putih. Total kerugian pasutri itu berkisar Rp19,5 juta. Mobil mereka dijarah pencoleng. Itu terlihat dari pintu mobil yang rusak akibat dicongkel paksa pelakunya.

"Begitu baca notifikasi bank di HP, saya bergegas kembali ke mobil di parkiran. Ternyata benar, pintu mobil dalam posisi tak terkunci dan tas di mobil pun sudah raib," tutur Ivan. Meski lemas dengan kejadian itu, ia tetap melaporkannya ke Polsek Rungkut, Kamis (10/1/2019).

Menurut Ivan, sebelum kejadian itu, pada pukul 17.30 WIB, dirinya dan istri masuk areal parkir Transmart Rungkut. Ia kemudian memakir mobilnya di seberang rumah makan Yoshinoya di dekat parkiran sepeda motor.

"Setelah itu, saya dan istri masuk mall dan nonton bioskop," kata Ivan.

Sebelum meninggalkan mobil di areal parkir, Ivan dan Melisa memastikan semua pintu mobil sudah dikunci. Kaca mobil bewarna hitam pekat sehingga tak tembus pandang dari luar. Sampai di situ, Ivan merasa aman.

Sayang, Ivan dan Melisa gagal menikmati film bioskop yang mereka tonton. Getaran HP berisi notifikasi yang tak mengenakan merusak skenario buat dapatkan hiburan di bioskop Transmart Rungkut.

Setelah tahu mobilnya dicongkel oknum pencoleng dan uangnya di Bank Mandiri digasak Rp5 juta lewat ATM, Ivan sempat mencoba mempersoalkan itu ke sekuriti mall. Ivan tambah lemas plus kecewa karena petugas sekuriti justru menyalahkannya dengan menyebut pintu mobilnya lupa dikunci. Padahal, faktanya, kunci pintu mobilnya dirusak pelaku.

"Saya pun meminta petugas sekuriti yang berjaga supaya memutar rekaman CCTV. Namun, tak diizinkan jika tak didampingi pihak kepolisian," ungkap Ivan.

Merugi Rp19.5 juta, Ivan dan Melisa akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Rungkut. Laporan dan kejadian itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Rungkut AKP Olloan Manulang. Pihaknya juga sudah mengamankan rekaman CCTV yang antara lain diduga berisi aksi pelaku.

"Masih dalam penyelidikan kami. Mohon sabar," kata Olloan. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x