Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:30 WIB

Setelah Nonton Youtube

Anak Eddy Sindoro Yakin Bukan Lucas yang Telepon

Oleh : Ivan Setyadi | Kamis, 10 Januari 2019 | 18:26 WIB

Berita Terkait

Anak Eddy Sindoro Yakin Bukan Lucas yang Telepon
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Saksi Michael Sindoro juga menjadi saksi dalam sidang lanjutan terdakwa Advokat Lucas.

Michael yang merupakan anak dari Eddy Sindoro itu, hadir lantaran dirinya dianggap tahu soal pelarian sang ayah hingga akhirnya menyerah.

Dalam kesaksiaannya dimuka sidang, Michael merivisi BAP-nya soal telepon dari Lucas.

"Waktu saya di BAP itu ada satu hal yang mengganggu, setelah saya di interogasi di Gedung KPK, saya nonton video Youtube, saya lihat Pak Lucas, saya denger suaranya beda seperti yang saya dengar. Jadi yang bicara itu, itu mengganggu jadi saya sadar harus perbaiki keterangan saya, saya pikir itu bukan Pak Lucas, itu Mr. Tan," kata Michael di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Mr.Tan ini menurut Michael, adalah pedagang barang antik seperti Chua Chwee Chye alias Jimmy alias Lie.

Jaksa KPK Abdul Basir membacakan BAP Michael. Dalam BAP, Michael mengatakan bahwa Lucas beberapa kali menghubunginya dan menanyakan mengenai kondisi Eddy Sindoro saat berada di Malaysia.

Lucas juga menanyakan kelanjutan proses hukum di Malaysia saat Eddy Sindoro ditangkap pihak imigrasi Malaysia karena menggunakan paspor palsu.

Menurut jaksa, dalam BAP, Michael menjelaskan bahwa setiap kali berkomunikasi dengan Lucas, dia selalu menggunakan aplikasi Facetime.

Namun, isi BAP yang menyebut nama Lucas itu diralat oleh Michael. Menurut dia, orang yang selalu menghubunginya melalui Facetime itu adalah Mr Tan.

"Saya lihat Bapak Lucas membaca sesuatu, suaranya beda dengan suara yang saya dengar di telepon. Dialeg dan intonasinya beda. Saya pikir itu bukan Pak Lucas," tandasnya.

Jaksa KPK hingga majelis hakim, meragukan pengakuan Michael ini. Namun berulangkali dicecar, Michael tetap kekeh, orang yang dihubunginya bukanlah Lucas, melainkan Mr. Tan.

Dalam kasus ini, Lucas didakwa menghalangi proses penyidikan KPK terhadap tersangka mantan petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro. Lucas diduga membantu pelarian Eddy ke luar negeri.[jat]

Komentar

x