Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:33 WIB

Jokowi Akan Naik Sepeda Hadiri Deklarasi Alumni UI

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 10 Januari 2019 | 15:10 WIB

Berita Terkait

Jokowi Akan Naik Sepeda Hadiri Deklarasi Alumni UI
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gerakan Alumni UI untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin akan menggelar acara deklarasi pada Sabtu (12/1/2019) di Plaza Tenggara Senayan, Jakarta.

Ketua Gerakan Alumni Ul untuk Jokowi- Ma'ruf Amin, Fajar Soeharto mengatakan, acara ini akan digelar pada pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedianya, Jokowi akan hadir dalam deklarasi ini.

Ia menuturkan, persiapan teknis di lapangan seperti panggung dengan desain unik maupun persiapan non-teknis terkait jumlah kehadiran peserta telah memasuki tahap akhir yang positif, bahkan melebihi ekspektasi.

"Kami telah siap menyambut kedatangan kurang lebih 10.000 peserta. Terdiri dari alumni Universitas Indonesia dan para sahabat kami yaitu alumni berbagai perguruan tinggi dan universitas," kata Fajar dalam konferensi persiapan acara deklarasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Acara ini, lanjutnya, juga turut mengundang sejuah anggota organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Bapak Joko Widodo sudah dipastikan akan hadir untuk menerima amanat secara langsung dari para pendukungnya di acara deklarasi yang dimotori oleh para alumni Ul ini," lanjutnya.

Ia dan seluruh pihak yang terlibat mengaku merasa bangga dan terhormat menerima dukungan yang terus menerus mengalir dari relawan lainnya untuk ikut serta dalam deklarasi ini.

"Kami percaya deklarasi ini akan menjadi awal yang membawa pengaruh besar untuk membangkitkan semangat dan mendorong gerakan-gerakan serupa demi mendukung paslon 01 lanjut Fajar Soeharto," imbuhnya.

Fajar menambahkan, saat ini sudah tercatat lebih kurang 15 perguruan tinggi den 25 komunitas atau relawan yang akan ikut bergabung.

"Konsep panggung dibuat serba kuning dan konsep panggung yang berbentuk bundar di tengah ini adalah konsep terbaik. Nantinya, Bapak Jokowi akan memasuki area panggung dengan naik sepeda," tandasnya.

Sementara itu, seniman Addie MS selaku konduktor di acara deklarasi ini mengatakan bahwa konsep keseluruhan acara dirancang untuk menciptakan suasana khidmat, penuh semangat dan rasa kebangsaan.

"Deklarasi yang digaungkan oleh ribuan Alumni Ul dan para sahabat mewakili keragaman kelompok, agama, suku, usia, dan goiongan yang semua disatukan melalui kekayaan seni budaya Indonesia, diekspresikan Iewat nyanyian Iagu-Iagu kebangsaan," jelas Addie.

Rencananya, kata dia, acara deklarasi akan diisi dengan nyanyian beberapa lagu nasional seperti Mars Garuda Pancasila dan Bangun Pemudi Pemuda.

"Saya bisa membayangkan bagaimana energi ribuan peserta yang menyanyikan Iagu-Iagu ini akan menyihir dan menciptakan gelombang semangat, kebanggaan, dan optnmisme yang luar biasa," pungkas suami dari penyanyi Memes ini.

Adapun acara ini juga akan melibatkan penyanyi Lala Karmela selaku deklarator muda yang mewakili Alumni Ul dan para sahabat membacakan deklarasi bagi pasangan calon nomor urut 1 ini.

Selain itu, aktris Putri Patricia didampingi Gery Puraatmadja (Paman Gery) bertindak sebagai MC yang akan memandu dan berinteraksi dengan para tamu undangan.

"Para peserta deklarasi rencananya akan hadir dengan berbagai warna dan identitas. Para alumnus Ul dan keluarga akan memakai kaos We Are Alumni UI for Jokowi berwarna kuning, sedangkan sahabat-sahabat kami dari perguruan tinggi lain akan hadir dengan warna khas mereka masing-masing," kata Putri Patricia.[jat]

Komentar

x