Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:02 WIB

Polisi Periksa 12 Saksi Kasus Teror Pimpinan KPK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 10 Januari 2019 | 15:06 WIB
Polisi Periksa 12 Saksi Kasus Teror Pimpinan KPK
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengatakan tengah memeriksa 12 orang saksi untuk menentukan titik terang pelaku teror bom molotov di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarief.

"Khusus di rumah pak Laode. Sudah ada 12 saksi yang dimintai keterangan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dedi mengatakan 12 orang saksi ini adalah orang-orang yang diduga mengetahui insiden pelemparan bom molotov di kediaman Laode di Kalibata. 10 orang saksi diperiksa di lokasi kejadian. Sementara 2 orang saksi dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

"Saksi ada yang dibawa ke Polda, dan ada yang diinterogasi di lokasi. 2 saksi dimintai keterangan di polda yang mengetahui kejadian tersebut di sekitar kediaman Laode. Kemudian 10 saksi dimintai keterangan di lokasi," ucap Dedi.

Teror bom palsu di kediaman Ketua KPK, Agus Rahardjo terjadi pada Rabu (9/1) sekitar pukul 05.30 Wib di Bekasi, Jawa Barat. Selain rumah Agus, rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarief di kawasan Kalibata pada pukul 01.30 Wib dinihari di hari yang sama diserang bom molotov. Ada dua bom yang dilempar, namun hanya 1 bom yang sempat meledak.[jat]

Komentar

x