Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 14:00 WIB

Jokowi: Kejar dan Cari Pelaku Teror Pimpinan KPK

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 10 Januari 2019 | 10:59 WIB
Jokowi: Kejar dan Cari Pelaku Teror Pimpinan KPK
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal aksi teror yang menimpa pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (9/1/2019).

Diketahui, kemarin rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan wakilnya, Laode M Syarif menjadi sasaran aksi teror oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Sebuah tas yang isinya diduga bom pipa paralon ditemukan di depan rumah Agus, sementara kediaman Laode dilempar bom molotov oleh seseorang yang belum diketahui pelakunya.

Kepala Negara memastikan tak tinggal diam dengan aksi teror ini. Pemerintah menegaskan, tak akan memberi ampun untuk setiap perbuatan teror yang terjadi di negeri ini.

"Saya kira tidak ada toleransi untuk itu, kejar dan cari pelakunya," ujar Jokowi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut aksi teror yang menimpa Ketua KPK Agus Rahardjo dan pimpinan lembaga antirasuah lainnya, Laode M Syarif.

"Kemarin sudah saya perintahkan langsung ke Kapolri menindak dan menyelesaikan ini dengan tuntas, karena menyangkut initimidasi kepada para penegak hukum kita. Cari agar semua jelas dan gamblang siapa pelakunya," katanya.

Jokowi pun menyayangkan aksi teror terhadap lembaga penegak hukum masih terjadi, terlebih para pimpinan dan jajaran KPK sudah melakukan pengamanan ketat.

"Saya yakin pemberantasan korupsi tidak akan kendor hanya karena teror-teror seperti ini," pungkas Jokowi. [rok]

Komentar

x