Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 05:31 WIB

DPR Minta Polri Ungkap Pelaku Teror Pimpinan KPK

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 10 Januari 2019 | 09:16 WIB

Berita Terkait

DPR Minta Polri Ungkap Pelaku Teror Pimpinan KPK
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengutuk keras aksi teror yang menyasar rumah pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Menurut dia, Polri pasti bisa mengungkap pelaku terornya.

"Kita tentunya mengutuk keras teror bom yang diarahkan kepada pimpinan lembaga negara. Saya meminta Polri bergerak cepat dalam pengusutan kasus ini. Saya yakin Polri dengan kemampuannya di bidang pemberantasan terorisme akan mampu mengungkap kasus ini," kata Sahroni di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Kemudian, Sahroni meminta kepada semua pihak untuk tidak saling menduga siapa aktor dibalik kejadian teror bom di rumah pimpinan KPK tersebut. Namun, semua diharap menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian.

"Kita tunggu pengungkapan dilakukan oleh Polri yang tentunya sudah membentuk tim mengusut teror bom ini," ujarnya.

Menurut dia, tampaknya aksi teror yang terjadi di awal tahun 2019 ini ada yang ingin membuat kekacauan menjelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar pada April 2019. Karena, teror yang dijadikan sasaran pimpinan KPK untuk menarik perhatian supaya warga panik.

"Pemerintah melalui Polri harus membuktikan diri kesiapan menangani berbagai ancaman teror yang berpotensi mengganggu keberlangsungan Pemilu serentak. Masyarakat juga kita harap tak menjadi panik atas peristiwa ini," jelas dia.

Di samping itu, Sahroni mengapresiasi KPK yang menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus teror ini kepada Polri. Kemudian, publik diharapkan tidak mengkaitkan kasus teror bom molotov ini dengan rangkaian lain seperti kasus Novel Baswedan.

"Ke depan, pengamanan terhadap pimpinan lembaga harus lebih baik," tandasnya.

Untuk diketahui, pelaku pelempar bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kawasan Kalibata, Jakarta Selatan diduga mengendari motor dan menggunakan helm full face.

Teror bom molotov di rumah Laode diketahui sekitar pukul 05.30 WIB. Di lokasi terpisah, rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi juga diteror benda diduga bom molotov oleh orang tak dikenal. [rok]

Komentar

x