Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:41 WIB

Usai Rekam Hoax Surat Suara, Bagus Kabur ke Sragen

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 9 Januari 2019 | 11:08 WIB

Berita Terkait

Usai Rekam Hoax Surat Suara, Bagus Kabur ke Sragen
(Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Bagus Bawana Putra, pria yang ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Baresrkim Polri sempat kabur ke Sragen usai menyebarkan hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos melalui surat rekaman dan postingan di media sosial.

Bagus diamankan dari hasil identifikasi Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

"BBP kita amankan di Sragen, Identifikasi suara rekaman itu hasil dari analisa Puslabfor Polri," kata Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Rachmad Wibowo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Rachmad menjelaskan BBP adalah orang yang berada di dalam suara rekaman yang beredar Hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Usai menyebar hoaks, BBP membuang seluruh barang bukti seperti handphone dan kartu SIM Card.

"Tersangka kabur ke Sragen. Kami bisa mendeteksi di beberapa platform medsos, dan setelah viral tersangka menutup akun, membuang HP, dan kartunya, kami temukan tanggal 7 januari, di Sragen," jelas dia.

Bagus kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kini polisi tengah mendalami apakah Bagus ada keterkaitan dengan pihak-pihak tertentu. [ton]

Komentar

x