Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:05 WIB

Salam 2 Jari Anies, PKS Minta Bawaslu Adil

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 8 Januari 2019 | 14:40 WIB

Berita Terkait

Salam 2 Jari Anies, PKS Minta Bawaslu Adil
Politikus PKS Mardani Ali Sera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PKS Mardani Ali Sera menilai kasus salam dua jari yang menyeret Gubernur DKI Anies Baswedan ke Bawaslu, penyelenggara seharusnya berlaku adil.

Pasalnya banyak indikasi atau dugaan pelanggaran yang sama dilakukan kubu petahana, tapi penyelenggara seakan tutup mata.

"Penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu dll mesti adil dan netral. Semua mesti diproses dengan seksama," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (8/1/2019).

Ia bahkan menyebut sangat mungkin dan wajar publik akan berasumsi dan mengeluarkan penilaian bahwa ada 'keberpihakan' penyelenggara terhdap petahana.

"Iya bisa saja opini itu muncul," tandasnya.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyinggung perlakuan berbeda terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan sejumlah penyelenggara negara terkait salam jari.

Gubernur Anies, harus menjalani pemeriksaan di Bawaslu lantaran salam dua jarinya disebuah acara.

Namun jauh sebelum Anies, Andi mengingatkan ada sejumlah pejabat negara yang jangankan diperiksa karena salam satu jarinya di forum resmi, dipermasalahkan saja tidak.

"Gubwrnur @aniesbaswedan hanya persoalan jari diancam 3 tahun. Apa memang beda sih jenis jarinya dengan jari LBP dan SMI. Jari LBP dan SMI jenis jari apa?," cuitnya heran dari laman Twitter @AndiArief_.[jat]

Komentar

x