Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 19:14 WIB

Warga Gambyok Salat Minta Hujan di Sawah

Selasa, 8 Januari 2019 | 02:11 WIB

Berita Terkait

Warga Gambyok Salat Minta Hujan di Sawah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Kediri - Sekitar 100 orang warga Desa Gambyok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri mengadakan salat istisqo berjamaah di tengah persawahan, tepatnya di depan SDN Gambyok 2. Mereka berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar turun hujan.

Warga Desa Gambyok sebagian besar bekerja sebagai petani. Mereka merasa hujan yang selama ini turun belum cukup untuk mencukupi kebutuhan irigasi pertanian.

Sehingga, setiap akan melaksanakan proses bercocok tanam padi, para petani harus merogoh dompet dalam-dalam. Mereka masih harus menyewa disel penyedot air yang biayanya tidak sedikit.

Saifuddin, perangkat Desa Gambyok mengatakan, untuk satu kali tanam, petani harus mengeluarkan biaya sekitar Rp1 juta. Uang tersebut dipergunakan untuk biaya pengolahan tanah, matun, mendiesel air yang biasanya hanya membutuhkan waktu 1 jam kali ini bisa lebih, karena debit air masih sedikit.

Camat Grogol Mohammad Imron berharap, Allah SWT mengabulkan permintaan petani. Sehingga, hujan segera turun yang cukup untuk mengairi sawah petani.

"Walaupun demikian kita harus tetap bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang dilimpahkan kepada kita semua. Semoga hujan segera turun, hasil pertanian bagus dan melimpah dan petani di Kabupaten Kediri khususnya Desa Gambyok sejahtera," katanya.

Usai Salat Istisqo, kemudian masyarakat melanjutkan acara dengan pemberian santunan kepada beberapa anak yatim piatu, yang bertujuan untuk saling berbagi meringankan beban sesama. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x