Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 13:55 WIB

Atur Skor Klub PS Mojokerto

Satgas Indikasikan Vigit Waluyo Jadi Tersangka

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 7 Januari 2019 | 16:36 WIB
Satgas Indikasikan Vigit Waluyo Jadi Tersangka
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Antimafia bola tengah mencari waktu untuk memeriksa Vigit Walyuo. Pemeriksaan akan dilakukan melalui koordinasi dengan Kejaksaan Sidoarjo terlebih dahulu.

"Ada kendala pemeriksaan VW di lapas sidoarjo, tapi karena sudah ada laporan polisi (LP). penyidik punya dasar hukum memeriksa VW," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Vigit Waluyo sebelumnya menyerahkan diri ke Kejari Sidoarjo pada Jumat (28/12/2018). Dia diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo senilai Rp3 miliar.

Dedi mengatakan Satgas telah mengantongi bukti adanya transaksi yang diterima oleh Vigit Waluyo dan Komdis PSSI, Dwi Irianto alias Mbah Putih yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya.

"PS Mojokerto didesain mereka berdua untuk ditingkatkan dari liga 3 ke liga 2. Keuangan yang udah diterima mereka berdua Rp115 juta," ucap dia.

Dedi menambahkan tak menutup kemungkinan Vigit menjadi tersangka dalam kasus ini. Polisi masih akan meminta keterangan dari Vigit sebelum menentukan status hukumnya.

"Besar kemungkinan tapi tetap menunggu pemeriksaan yang menunggu izin dari Ditjen pas. Sementara ini keduanya masih pelapor," jelas dia.

Sementara itu, dalam kasus pengaturan skor polisi telah menetapkan 4 tersangka yakni anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, eks anggota Komisi Wasit Priyanto, perempuan bernama Anik Yuni Artika Sari dan yang terakhir Dwi Irianto alias Mbah Putih. Keempat tersangka saat ini telah ditahan di Mapolda Metro Jaya.[jat]

Komentar

x