Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:56 WIB

Vigit Terlibat Atur PS Mojokerto Naik Kasta

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 7 Januari 2019 | 16:09 WIB

Berita Terkait

Vigit Terlibat Atur PS Mojokerto Naik Kasta
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Antimafia bola telah menaikkan status penyidikan dalam kasus dugaan pengaturan skor klub PS Mojokerto.

Dalam kasus ini, Vigit Waluyo dan Dwi Irianto alias Mbah Putih diduga terlibat dalam pengaturan skor agar PS Mojokerto melaju ke kasta Liga 2 dari Liga 3.

"Satgas telah meningkatan penyelidikan jadi penyidikan. VW diduga sekongkol dengan DI untuk melakukan match fixing terhadap laga laga yang diikuti PS Mojokerto," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Vigit dan Mbah Putih diduga telah mengatur untuk memuluskan PS Mojokerto ke Liga 3. Dugaan pengaturan skor ini usai Satgas menerima laporan dari manajer Pesibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

"PS Mojokerto didesain mereka berdua untuk ditingkatkan dari liga 3 ke liga 2. Saat ini penyidik selain tetap DI jadi tersangka, langkah berikutnya tetapkan VW (jadi tersangka) bila seluruh bukti dikumpulkan dulu. Baik dari periksa VW, mbah putih dan keterangan lain," jelas Dedi.

Vigit Waluyo sebelumnya menyerahkan diri ke Kejari Sidoarjo pada Jumat (28/12/2018). Dia diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo senilai Rp3 miliar.

Sementara itu, dalam kasus pengaturan skor polisi telah menetapkan 4 tersangka yakni anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, eks anggota Komisi Wasit Priyanto, perempuan bernama Anik Yuni Artika Sari dan yang terakhir Dwi Irianto alias Mbah Putih. Keempat tersangka saat ini telah ditahan di Mapolda Metro Jaya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x