Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Januari 2019 | 21:55 WIB

Polri Belum Agendakan Pemeriksaan Andi Arief

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 7 Januari 2019 | 14:37 WIB

Berita Terkait

Polri Belum Agendakan Pemeriksaan Andi Arief
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan belum mengagendakan pemeriksaan terhadap Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Namun, pemeriksaan akan dilakukan jika penyidik perlu meminta keterangan dari Andi Arief.

"Ya, kita tunggu tanggal mainnya, yang jelas Polri terus akan lakukan penyelidikan secara netral dan tidak ada keberpihakan sana sini, tidak ada kita betul-betul terapkan standar penegakkan hukum yang profesional," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Dedi mengatakan polisi masih fokus mencari kreator dan Buzzer yang menjadi dalam penyebaran hoaks 7 Kontainer surat suara tercoblos.

Menurut dia, mengungkap aktor intelektual memudahkan polisi untuk mendalami selanjutnya.

"Saat ini tim fokus dua pelaku, kreator atau yang buat kedua buzzer untuk satgas dan tim sudah identifikasi kreator atau buzzer saat ini masih pendalaman dari sisi aspek alat bukti. Pembuktian ini penting karena penyidik terus minta keterangan dan saksi ahli, ITE, pidana, bahasa. Kita juga nunggu hasil laboratorium mengecek rekaman yang beredar di medsos," ungkap Dedi.

Andi Arief sendiri mencuit tulisan di akun Twitternya terkait Hoaks tersebut. Andi dalam cuitannya meminta aparat penegak hukum mengecek kabar adanya 7 kontainer surat suara tercoblos yang nyatanya adalah Hoaks.

Dalam kasus ini, total sudah 3 orang yang diamankan oleh Bareskrim Polri terkait Hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Sebelumnya, polisi juga telah mengamankan HY dan LS sebagai penyebar hoaks tersebut.
Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak ditahan. Terakhir, polisi menangkap J di Brebes yang perannya sama seperti HY dan LS.[jat]

Komentar

Embed Widget
x