Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 22:15 WIB

J Sebarkan Hoaks Surat Suara Lewat FB dan Group WA

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 7 Januari 2019 | 13:18 WIB

Berita Terkait

J Sebarkan Hoaks Surat Suara Lewat FB dan Group WA
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi telah menangkap J, pelaku ketiga dalam kasus Hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. J disebut menyebarluaskan konten Hoaks itu dalam mengklarifikasi benar atau tidaknya konten tersebut.

"Dia memiliki peran menerima kontent tanpa harus mengklarifikasi langsung memviralkan baik melalui akun FB maupun WA grup," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Dedi mengatakan J tidak ditahan karena hanya dikenakan Pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946. Dalam Pasal tersebut, ancaman hukumannya 3 tahun penjara.

"Sifatnya hanya meneruskan aja, hanya bisa kita kenakan dia pasal 15 UU Nomor 1 tahun 1946 ancaman hukuman dibawah 5 tahun dan 3 tahun, tidak dilakukan penahanan," ucap dia.

Total sudah 3 orang yang diamankan oleh Bareskrim Polri terkait Hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Sebelumnya, polisi juga telah mengamankan HY dan LS sebagai penyebar hoaks tersebut. Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak ditahan. [rok]

Komentar

x