Find and Follow Us

Selasa, 23 April 2019 | 10:13 WIB

Ditinggal Mudik, Rumah Mahmudah Terbakar

Sabtu, 5 Januari 2019 | 14:20 WIB
Ditinggal Mudik, Rumah Mahmudah Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sidoarjo - Sebuah rumah sekaligus warung sederhana milik Mahmudah terbakar di RT 02 RW 10 Jalan Brigjen Katamso Kepuh Kiriman Kecamatan Waru pada Sabtu (5/1/2019).

Peralatan dan perabotan warung yang berada di bagian depan hangus terbakar, termasuk isi rumah lainnya dibagian dalam. Beruntung, anak-anak korban dalam rumah berhasil menyelamatkan diri saat terjadinya kebakaran.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor yang dinyalakan anak korban dan lupa mematikan. Saat terjadinya kebakaran, Mahmudah dan Usman suaminya sedang mudik. Sedangkan yang tinggal di rumah dua anak dan satu teman sekolah anaknya.

"Syukur tadi si anak-anak korban mengetahui ada kebakaran dan lansung memberitahukan keluarganya dan semua menyelamatkan diri keluar rumah," kata Abdul warga setempat.

Warga yang melihat kejadian berusaha menolong memadamkan api dengan peralatan seadanya, tapi api secara cepat menjalar dan berkobar hingga menghabiskan bagian atap rumah korban.

Akhirnya, api yang berkobar dan merembet ke semua bagian rumah berhasil dipadamkan setelah petugas dari 2 unit mobil PMK Pos Waru berjibaku melakukan pemadaman sekitar satu jam.

Kini, petugas yang berada di lokasi melakukan pembasahan agar titik konsentrasi api benar-benar padam. Kebakaran ini juga dalam penyelidikan polisi.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Hanyankerugian yang ditimbulkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan TKP sudah dipasang garis police line," kata Kapolsek Waru Kompol Saebani.[beritajatim]

Komentar

x