Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 19:19 WIB

Polisi Bidik Pembuat Konten Hoaks Surat Suara

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 4 Januari 2019 | 16:11 WIB
Polisi Bidik Pembuat Konten Hoaks Surat Suara
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Cyber Bareskrim Polri sudah melakukan profiling terhadap pembuat konten Hoaks 7 kontainer pembawa surat suara yang sudah dicoblos. Polisi saat ini sudah mengetahui identitas terduga pelaku.

"Penyidik sudah melakukan profiling dan identifikasi siapa yang menyebarkan hoax tentang 7 kontainer surat suara tersebut, ini yang sedang didalami oleh penyidik," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Dedi mengatakan konten yang dimaksud adalah rekaman suara yang beredar di group WhatsApp dan postingan gambar yang tersebar di media sosial. Polisi ditegaskan Dedi akan mengusut tuntas perkara ini.

"Penyidik juga melakukan asas kehati-hatian, yang penting targetnya harus tuntas sampai ke akar-akarnya, sampai aktor intelektualnya. Karena ini bisa menggangu proses demokrasi di Indonesia," ucap Dedi.

Sebelumnya, polisi telah menangkap HY di Bogor dan LS di Balikpapan. Keduanya melakukan penyebaran konten Hoaks 7 kontainer pembawa surat suara tercoblos. Meski diamankan, keduanya tak ditahan. [ton]

Komentar

x