Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:46 WIB

Surat Suara Tercoblos

Polri: Siapapun yang Terlibat Hoaks Ditindak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 4 Januari 2019 | 12:39 WIB

Berita Terkait

Polri: Siapapun yang Terlibat Hoaks Ditindak
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan mengusut tuntas hoaks tujuh kontainer yang membawa surat suara yang sudah dicoblos. Siapapun yang terlibat dalam penyebaran hoaks tersebut akan diproses.

"Semua tidak menutup kemungkinan akan diminta keterangan. Siapa pun di balik ini kita akan proses hukum tegas," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Iqbal mengatakan KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2019 telah resmi melaporkan ke Bareskrim Polri. Iqbal kembali menegaskan Polri siap memproses hukum siapa-siapa saja dibalik Hoaks surat suara tercoblos.

"Kemarin Ketua KPU lewat kepala biro hukum sudah melapor secara resmi ke Bareskrim Polri agar peristiwa tersebut diusut. Prinsipnya kita akan proses hukum ini, harus tegas. Sekali lagi saya katakan kita akan proses hukum," ucap Iqbal.

Isu soal tujuh kontainer surat suara yang tercoblos itu tersebar di grup WhatsApp dan juga diungkap Wasekjen PD, Andi Arief lewat akun Twitter @AndiArief__. KPU bersama Bawaslu, Rabu (2/1), langsung mengecek ke lokasi yang dimaksud berada di Pelabuhan Tanjung Priok.

Setelah dicek, KPU memastikan kabar tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos itu adalah bohong. KPU sendiri pada Kamis (2/1) kemarin telah resmi melaporkan kasus ini ke Bareskrim Polri. [rok]

Komentar

x