Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 23:36 WIB

Bus Kramat Djati Hajar Truk Fuso di Jalur Pantura

Kamis, 3 Januari 2019 | 20:02 WIB
Bus Kramat Djati Hajar Truk Fuso di Jalur Pantura

INILAHCOM, Banyuwangi - Kecelakaan kembali terjadi di Jalur Pantura Banyuwangi-Situbondo. Kali ini, melibatkan Bus Kramat Djati yang menabrak truk Fuso di di depan SPBU Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.

Akibat kecelakaan ini tiga orang mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Ketiga korban itu masing-masing menimpa Marzuki (45), pengemudi Fuso AG-9238-FC yang menderita luka lecet di siku kanan. Warga Sumber Sumber Glagah, Ngeni Wonotirto, Blitar ini telah mendapat perawatan medis.

"Kernet Bus Kramat Djati bernama Darma (46), asal Brebes, Jawa Tengah, justru lebih parah. Kecelakaan mengakibatkan luka terbuka pada pergelangan kaki kanan serta patah tulang paha," ungkap Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin, Kamis (3/1/2019).

Sementara Budiman (46), sopir cadangan bus bernopol B-7934-IS asal Desa Lampyang Wetan, Kecamatan Gebang, Cirebon, Jawa Barat, hanya keseleo di bagian kaki kanannya. Sedangkan sopir Kramat Djati Nurhadi (30) asal Desa Karangdawa, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, selamat.

"Semua korban kita larikan ke Puskesmas Wongsorejo dan telah mendapatkan penanganan medis," terang Kusmin.

Kronologinya, lanjut Kusmin, Bus Kramat Djati saat kejadian memuat 29 penumpang, terdiri 10 pria dan 19 wanita. Bus berjalan dari arah Situbondo menuju arah Banyuwangi.

Sementara, truck Fuso yang dikendarai Marzuki berjalan searah hendak belok kanan. Ternyata dari arah belakang meluncur Bus Kramat Djati yang tengah mendahului beberapa kendaraan lain di depannya.

"Truk yang berbelok ke kanan mungkin tak disangka oleh pengemudi bus sehingga terjadi tabrakan. Akibatnya kendaraan barang itu sampai terguling di jalan," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

x