Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 21:57 WIB

Dilaporkan Soal Surat Suara, Andi Arief Sebut Lucu

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 3 Januari 2019 | 18:57 WIB

Berita Terkait

Dilaporkan Soal Surat Suara, Andi Arief Sebut Lucu
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengaku heran bila kicauannya yang meminta isu surat suara Pemilu asal Tiongkok yang sudah tercoblos dicek kebenarannya melalui akun Twitter malah membuatnya dilaporkan ke polisi.

Diketahui, cuitannya ini dipersoalkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut pernyataannya di Twitter tanpa dasar dan layak dibawa ke jalur hukum.

"Kalau Saya mengingatkan aparat supaya cepet bertindak malah dipolisikan lucu bener negeri ini," kicaunya melalui akun @AndiArief_, Kamis (3/1/2019).

Ia menambahkan, motivasinya mencuit isu tersebut ialah agar pihak berwenang segera melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kabar ini hoaks atau bukan.

"Bayangkan KPU yang sudah dari sore menerima info baru tergerak mengecek setelah tuit saya. Hoaks bisa terjadi kalau tidak ada kecepatan reaksi." pungkas cuitan Andi Arief.

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar temuan tujuh kontainer surat suara asal Tiongkok yang sudah tercoblos salah satu pasangan capres dan cawapres di Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tanjung Priok Jakarta, Rabu (2/1/2019) malam.

Ketua KPU RI Arief Budiman beserta jajaran Bawaslu pun langsung melakukan pengecekan terkait informasi ini. Usai pengecekan, ia memastikan kabar tersebut merupakan hoaks.

KPU memastikan akan memproses hukum pihak-pihak yang menyebarkan informasi tersebut melalui kerja sama dengan Polri untuk melakukan pengusutan atas penyebaran hoaks ini. [ton]

Komentar

x