Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 16:37 WIB

Satgas Kirim Tim Periksa Vigit Waluyo

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 2 Januari 2019 | 14:11 WIB
Satgas Kirim Tim Periksa Vigit Waluyo
Vigit Waluyo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Satgas antimafia bola bergerak cepat dengan mengirim tim untuk meminta keterangan Vigit Waluyo, eks manajer klub Deltras Sidoarjo. Nama Vigit ramai disebut sebagai dalam pengaturan skor di Liga 2 Indonesia.

"Hari ini juga satgas akan mengirimkan tim, untuk minta keterangan terhadap, Vigit Waluyo yang menyerahkan diri ke kejaksaan Sidoarjo," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (2/1/2019).

Vigit Waluyo sebelumnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Vigit menjadi buronan sejak pertangahan 2018 lalu setelah Kejari Sidoarjo menerima salinan putusan kasasi dari Mahkamah Agung.

Vigit dinyatakan bersalah dalam kasus korupsi dana pinjaman PDAM Delta Tirta Sidoarjo tahun 2010 senilai Rp 3 miliar dan harus menjalani hukuman penjara 1 tahun 6 bulan. Sebelumnya dia divonis bebas di tingkat pengadilan tinggi.

Dedi menambahkan Vigit akan dimintai keterangan oleh penyidik Satgas Antimafia bola. Sebab, namanya belakangan disebut-sebut sebagai dalam pengaturan skor di Liga 2.

"Ya nanti dimintai keterangan dulu, karena ada laporan-laporan nama tersebut muncul," ucap Dedi. [rok]

Komentar

Embed Widget
x