Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 16:40 WIB

Satgas Panggil Eks Anggota Exco PSSI

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 2 Januari 2019 | 13:59 WIB
Satgas Panggil Eks Anggota Exco PSSI
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Antimafia bola hari ini memanggil ulang eks Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Hidayat. Pemanggilan ulang ini dilakukan karena Hidayat tak hadir pada pemanggilan pertama.

"Jadi hari ini satgas memanggil ulang Hidayat untuk dimintai keterangan soal dugaan pengaturan skor," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (2/1/2019).

Dedi mengatakan selain Hidayat, Satgas juga memanggil Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), M Riza Adi Wijaya. Yang bersangkutan mengkonfirmasi akan hadir.

"Kemudian, dipanggil lagi, saudara M Riza adi wijaya direktur PT LIB. Hari ini sudah konfirmasi hadir berikan keterangan terkait menyangkut masalah mafia bola di liga 3 khususnya dan liga lain," ucap Dedi.

Dedi menambahkan satgas akan terus mengembangkan kasus dugaan pengaturan skor di Liga 3 Indoenesia. Setalah penetapan 4 tersangka, satgas fokus untuk mendalami lebih jauh.

"Progresnya dalam tiap hari ada saksi dimintai keterangannya. Secara bertahap akan disampaikan," tutur Dedi.

Sebelumnya, Dalam kasus dugaan pengaturan skor, Satgas telah menetapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Johar Lin Eng dan anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih sebagai tersangka pengaturan skor.
Satgas Anti Mafia Bola juga menangkap Prayitno dan Anik Yuni Artika Sari.

Johar ditangkap pada Kamis (27/12) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta setelah bertolak dari Solo, Jawa Tengah. Sementara Mbah Putih ditangkap di Hotel New Sapphire Yogyakarta Jumat (28/12). Prayitno dicokok di Semarang dan Anik, yang sebelumnya disebut sebagai miss T dan Tika, ditangkap di Pati.

Johar dikenai tiga pasal sekaligus, yaitu 378 KUHP terkait Tindak Pidana Penipuan, 372 KUHP Tindak Pidana Penggelapan, dan UU Nomor 11 Tahun 1990 tentang Tindak Pidana Suap. [rok]

Komentar

Embed Widget
x