Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:09 WIB

Minimarket 212 Mart di Mojokerto Terbakar

Selasa, 1 Januari 2019 | 12:49 WIB
Minimarket 212 Mart di Mojokerto Terbakar
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Sebuah minimarket 212 mart di Jalan Raya pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto terbakar.

Meski tak ada korban jiwa, minimarket milik Koperasi Syariah Barokah Sejahtera (KSBS) tepat di depan SDN 1 Kranggan membuat dua freser atau almari pendingin es krim ludes terbakar.

Asap pekat yang ditimbulkan membuat seisi minimarket tertutup abu. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik atau gesekan arus pendek yang ada di freser es yang ada di dalam minimarket.

Beruntung, kebakaran yang terjadi tidak sampai membesar karena percikan api di mesin freser bjsa dipadamkan secara manual.

Selain membuat dua lemari pendingin hangus, kebakaran juga membuat ruangan minimarket tertimbun abu tebal yang ditimbulkan dari kebakaran freser tersebut.
Sementara saat kejadian, karyawan koperasi sedang libur tahun baru sehingga beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Salah satu karyawan, Ahmad Mubarrok mengatakan, ia sempat tidak berani masuk lantaran asap pekat tebal memenuhi ruangan minimarket.

"Saya buka pintunya agar asap cepat bisa keluar. Setelah asap sudah menipis, saya baru masuk memastikan kebakaran dan apa yang terbakar," tuturnya, Selasa (1/1/2019).

Ketua KSBS Jatim, Hendra Gunawan, mengatakan, ia mendapatkan kabar jika terjadi kebakaran di minimarket.

"Karena hari ini libur jadi saya di rumah, saya dapat informasi oleh pemilik bangunan jika tercium bau sangit yang bersumber dari dalam minimarket," ungkapnya.

Masih kata Hendra, ia pun menghubungi karyawannya untuk memastikan dan ternyata benar minimarket dalam keadaan terbakar. Hendra menambahkan, jika yang terbakar hanya dua lemari pendingin. Sementara barang yang ada di minimarket hanya kotor karena imbas kebakaran. [beritajatim]

Komentar

x