Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 20:31 WIB

Khofifah: Ini Doa Bersama, Bukan Kampanye Pilpres

Minggu, 30 Desember 2018 | 16:33 WIB
Khofifah: Ini Doa Bersama, Bukan Kampanye Pilpres
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa menjawab pernyataan dari sebagian kalangan yang mengatakan doa bersama ini adalah untuk kepentingan politik pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kemarin saya melihat ada berbagai pendapat tentang pertemuan ini. Jawabannya ini adalah Maulid Nabi. Kalau dikatakan politik, yang kita lakukan adalah politik menjaga Ahlussunnah Wal Jamaah jangan sampai Ahlussunnah Wal Jamaah tergerus. Siapa yang bisa menjaga Ahlussunnah di negeri ini," ucap Khofifah saat sesi sambutan di hadapan puluhan ribu anggota Muslimat, Minggu (30/12/2018).

Di acara ini, Khofifah juga mengajak seluruh anggota Muslimat NU berdoa untuk keamanan dan kemajuan Bangsa, mengajak seluruh anggota Muslimat NU membangun cinta pada bangsa, untuk kehidupan yang damai dan menghilangkan hoax yang semakin menjadi-jadi.

"Saya ingin mengajak kita semua, hari ini kita berdoa. Allah akan menurunkan kebaikan ke bumi, kita ingin membangun cinta kita pada Republik Indonesia. Cinta kita adalah membuat kehidupan yang damai, cara kita mencintai adalah dengan membawa kebaikan, menghindarkan orang-orang dari penebar Hoax, maka kita berdoa di sini," ujar Khofifah.

Ia juga mengajak seluruh Muslimat yang hadir untuk menyadari bagaimana konstelasi prediksi pembangunann Indonesia ke depan, kehidupan Indonesia di antara bangsa lain.

"Indonesia di urutan empat besar negara dengan tingkat pembangunan di dunia. Melampaui United Kingdom yang menempati urutan 9, disusul Meksiko di urutan 8," jelas Khofifah sembari memperlihatkan Video pendeknya.

Akan ada lompatan signifikan,lanjut Khofifah. karena insfrastukturnya bagus, ekonominya bagus. "Kalau ada lompatan Indonesia, pasti karena ekonominya bagus. Ibu tahu yang membangun ekonomi Indonesia siapa, Bu?," jelasnya.

Terakhir ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota Muslimat NU, pada kiai, tokoh masyarakat, dan seluruh tamu undangan yang menyempatkan diri untuk hadir acara Maulidurrosul ini.

"Mudah-mudahan salam kita sampai pada Rasulullah, mudah-mudahan kita mendapat safaat beliau. Allah melipatgandakan rezeki kita, semua kembali semangat, salam hormat untuk keluarga. Semoga izin dan ridho kelurga bisa mengantarkan kita mendapatkan ridhonya," tutup Khofifah.

Untuk diketahui, acara doa bersama untuk bangsa ini diselenggarakan sebagai respon dari banyaknya bencana yang melanda Indonesia, juga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.[beritajatim]

Komentar

x