Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:49 WIB

Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional

Jokowi Ajak Umat Kristiani Terus Jaga Persaudaraan

Oleh : Ahmad Farhah Faris | Minggu, 30 Desember 2018 | 01:02 WIB
Jokowi Ajak Umat Kristiani Terus Jaga Persaudaraan
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Deli Serdang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (29/12/2018).

Jokowi mengatakan perataan natal adalah perayaan yang menghadirkam kedamaian sejati di hati semua dan bumi Indonesia. Maka, harus terus dirawat, dijaga dan selalu berdoa dengan tulus dalam bekerja.

"Dalam perayaan natal kita perlu bersuka cita atas anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita dan bangsa Indonesia," kata Jokowi.

Menurut dia, Indonesia merupakan negara berpenduduk 260 juta yang hidup di 17.000 pulau, 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Kemudian, Indonesia dianugerahi Tuhan perbedaan dan kemajemukan, beda suku; agama, adat, tradisi dan bahasa daerah.

"Kita melihat memang ada keragaman, ada perbedaan, tapi ini bukan sumber perpecahan, tapi ini merupakan potensi besar kekuatan kita bangsa Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan Tuhan Yang Maha Esa menganugerahi dengan rasa persaudaraan yang tinggi, cinta kasih yang tinggi, persatuan yang tinggi sebagai aset Bangsa Indonesia.

"Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan dan persaudaran. Dan persatuan itu bersumber dari keragaman bangsa kita Indonesia adalah kekuataan kita yang tidak mudah dikalahkan oleh siapa pun, karena persatuan kita sangat kuat," jelas dia.

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak umat Kristiani untuk terus menjaga dan merawat persatuan, persaudaraan meskipun ada keragaman. Karena, sebagai saudara sebangsa dan setanah air harus saling menolong, menghargai dan membantu.

"Dimana ada sirungguk, disitu ada si tata. Dimana pun kita duduk, disitu selalu ada Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya. [fad]

Komentar

Embed Widget
x