Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 07:06 WIB

Hadiri Perayaan Natal 2018

Jokowi: Mau Sepeda? Beli Sendiri

Oleh : Ahmad Farhah Faris | Sabtu, 29 Desember 2018 | 22:26 WIB
Jokowi: Mau Sepeda? Beli Sendiri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Medan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal Nasional Tahun 2018 di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (29/12/2018).

Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh ratusan ribu umat Kristiani, berulang-ulang mereka memanggil nama Jokowi. Bahkan, mereka rela berdesak-desakan untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Padahal, petugas keamanan sudah sekuat tenaga menghadang dan berjaga-jaga tapi berhasil juga menyodorkan tangan untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi. Mulai dari luar ruangan hingga dalam ruangan acara, Jokowi pelan-pelan menyapa dan menyalami mereka.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diberikan kesempatan menyampaikan sambutan setelah pidato dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dalam pidatonya, Jokowi mengingatkan tentang perlunya menjaga persatuan, kerukunan dan persaudaraan.

Setelah menutup pidatonya, Presiden Jokowi hendak turun dari podium. Akan tetapi, ada teriakan berulang-ulang dari umat Kristiani yang meminta sepeda kepada Presiden Jokowi. Akhirnya, Jokowi pun menawarkan sepeda kepada mereka.

"Mau sepeda?," kata Jokowi.

Kemudian, tawaran Presiden Jokowi tentang sepeda itu langsung dijawab semangat dan kompak oleh umat Kristiani mau.

"Beli sendiri," kata Jokowi sambil turun dari panggung. [fad]

Komentar

x