Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 08:04 WIB

Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional

3.500 TNI-Polri Dikerahkan Amankan Perayaan Natal

Oleh : Ahmad Farhah Faris | Sabtu, 29 Desember 2018 | 22:19 WIB
3.500 TNI-Polri Dikerahkan Amankan Perayaan Natal
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Deli Serdang - Ribuan aparat kepolisian dan TNI mengamankan perayaan Natal Nasional Tahun 2018 di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (29/12/2018).

Kepala Bidang Humas Polda Sumatra Utara, Kombes Tatan Dirsan mengatakan personel yang dikerahkan untuk perayaan Natal Nasional 2018 sebanyak 3500 anggota gabungan dari TNI dan Polri.

"Personel yang dikerahkan dari Polda Sumut sebanyak 1.500 anggota dan prajurit TNI ada 2.000 anggota," kata Tatan di Medan.

Menurut dia, para personel yang turun ini disebar di tiga tempat sekitar lokasi acara perayaan Natal Nasional Tahun 2018 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ribuan personel sudah siaga sejak sehari sebelum acara dimulai, H-1 kami sudah gladi," ujarnya.

Sepanjang jalan menuju lokasi acara, terlihat ada sejumlah ormas Islam yang turut membantu mengamankan perayaan Natal Nasional 2018. Bahkan, mereka menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Namun, Tatan mengatakan pihak kepolisian tidak meminta bantuan kepada ormas Islam untuk mengamankan perayaan Natal Nasional 2018. Menurut dia, pengamanan hanya melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait hal ini Pemda dan internal.

"Untuk kehadiran Ormas Islam, mereka tadi ramai di sepanjang jalan arah menuju kegiatan Perayaan Natal tersebut. Mereka antusias hadir di sepanjang jalan dan menyapa Pak Presiden," jelas dia.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut meriah oleh ratusan ribu umat Kristiani, bahkan mereka berusaha untuk rebutan bisa salaman dengan Presiden Jokowi. Meski berhadapan dengan pihak keamanan, mereka tetap semangat untuk salaman.

Bukan hanya itu, umat Kristiani berulang-ulang meneriakkan nama Jokowi baik dari luar ruangan maupun dalam ruangan acara. Namun, situasi tetap kondusif dan aman. [fad]

Komentar

x