Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:29 WIB

Mahasiswa UGM Ini Bantah Lakukan Perkosaan

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 29 Desember 2018 | 17:49 WIB

Berita Terkait

Mahasiswa UGM Ini Bantah Lakukan Perkosaan
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Yogyakarta - Masih ingat kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan mahasiswa UGM terhadap juniornya?, Kasus itu kembali menghangat setelah terduga pelaku, Hardika Saputra (22) buka suara.

Lewat kuasa hukumnya, Hardika membantah tuduhan pemerkosaan yang selama ini dialamatkan kepadanya.

"Ternyata, beberapa hal yang selama ini beredar itu sama sekali tidak benar. Bahwa tidak ada yang saya dengar dari keterangan Dika, mengenai unsur pemaksaan atau ancaman kekerasan dalam kasus ini," kata kuasa hukumnya, Tommy Susanto kepada wartawan di sebuah warung kopi di Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Depok, Sleman, Sabtu (29/12/2018).

Dijelaskannya, Dika telah dimintai keterangannya oleh penyidik Polda DIY pada 17 Desember kemarin setelah kasus ini naik ke tahap penyidikan. Pemeriksaan terhadap Hardika dalam kapasitasnya sebagai terlapor. Kepada penyidik, Dika menceritakan seluruh peristiwa yang terjadi di pondokannya saat KKN itu.

"Intinya, memang ada perbuatan antara terlapor dengan mahasiswi yang mengaku sebagai korban. Tapi pada saat itu keduanya dalam keadaan sadar, tidak ada unsur pemaksaan ataupun ancaman kekerasan. Dan saya garis bawahi, tidak ada perbuatan hubungan suami istri antara keduanya, hanya sebatas mencium, pegang tangan, menggerayangi tidak sampai membuka baju," papar Tommy.

Diketahui, Polda DIY menaikkan proses hukum kasus dugaan pemerkosaan ini ke tahap penyidikan. Sejumlah saksi telah diperiksa termasuk terlapor.

"Hari ini Dika mau hadir, tapi karena belum siap berhadapan dengan teman-teman media maka hanya saya yang mewakili untuk memberikan klarifikasi," tandansya.

Komentar

Embed Widget
x