Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 00:40 WIB

Ombak di Perairan Pamekasan Capai 3 Meter

Jumat, 28 Desember 2018 | 15:21 WIB

Berita Terkait

Ombak di Perairan Pamekasan Capai 3 Meter
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Pamekasan - Cuaca ekstrem pada musim penghujan kali ini, mengakibatkan ketinggian ombak di perairan Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya mencapai 3 meter, Jum'at (28/12/2018).

"Ketinggian ombak di perairan Pamekasan dan sekitarnya, diprediksi mencapai 3 meter karena cuaca ekstrem. Terhitung mulai pukul 7:00 WIB hingga pukul 24:00 WIB, dan kemungkinan berubah bisa terjadi setelah masa 24 jam," kata Koordinator TRC BPBD Pamekasan Budi Cahyono.

Dari itu pihaknya mengimbau masyarakat Madura secara umum, khususnya masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam agar selalu waspada.

"Kami imbau bagi masyarakat Pamekasan, umumnya masyarakat Madura agar waspada menggunakan transportasi laut. Termasuk bagi para nelayan," imbaunya.

"Arah angin didominansi dari Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa mencapai 25 knot (46 km/jam) dan Selat Hindia selatan Jatim mencapai 26 knot (48 km/jam). Cuaca itu bisa saja terjadi di Pamekasan, makanya ayo mulai sekarang waspada," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta masyarakat yang di daratan agar juga selalu mengedepankan kewaspadaan terhadap berbagai bentuk bencana alam.

"Berdasar perakiraan, intensitas hujan ringan hingga lebat, berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah perairan Jawa Timur," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x