Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 16:09 WIB

Pelaku Penyiraman Novel Belum Tertangkap di 2018

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 28 Desember 2018 | 12:40 WIB
Pelaku Penyiraman Novel Belum Tertangkap di 2018
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan pihaknya masih terus melakukan proses penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Perkembangan kasus Novel para penyidik terus bekerja, saya memimpin langsung setiap progres yang dilakukan oleh penyidik," kata Idham saat Jumpa Pers Akhir Tahun 2018 di Mapolda Metro, Jumat (28/12/2018).

Menurut dia, proses penyelidikan kasus penyiraman air keras kepada Novel ini diawasi oleh lembaga internal Polri baik Irwasum maupun Propam serta Wasidik. Bahkan, lembaga di luar pun ikut mengawasi.

"Lembaga-lembaga di luar juga kita selalu rutin menyampaikan progres, seperti Kompolnas, Ombudsman dan Komnas HAM. Kita sangat terbuka," ujarnya.

Kemudian, kata Idham, pihaknya juga masih membuka call center untuk mengajak masyarakat turut melaporkan bila melihat pelaku penyiraman air keras terhadap Novel kepada penyidik.

Di samping itu, Idham mencontohkan kasus-kasus banyak yang belum terungkap juga seperti bom molotov di Kedutaan Besar Myanmar, bom di Kedutaan Besar Filipina juga belum terungkap hingga sekarang.

Namun, Idham juga mencontohkan ada kasus yang diungkap cepat oleh pihak kepolisian. Misalnya, pelaku penembakan anggota TNI di Jatinegara, pembunuhan satu keluarga di Bekasi dan sebagainya.

"Jadi, setiap penanganan suatu perkara memiliki karakter berbeda-beda dalam menyelesaikan masalah," jelas dia.

Dengan demikian, Idham menegaskan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Bahkan, kordinasi dan komunikasi juga dilakukan dengan KPK.

"Kami terus komitmen dan kerjakan terus, kita kerja sama terus sampaikan progres ke KPK. Saya ingin mengatakan kita terus bekerja dan evaluasi," tandasnya. [rok]

Komentar

x