Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 13:15 WIB

Ada Super Hero di Pos Pengamanan Nataru Kota Batu

Kamis, 27 Desember 2018 | 10:21 WIB
Ada Super Hero di Pos Pengamanan Nataru Kota Batu
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto menjadikan pos pengamanan perayaan hari natal dan Tahun Baru 2019 sebagai ramah anak. Sebab, pos polisi disulap menjadi markas Transformers.

Menurut dia, arahan dari Kapolda Jawa Timur meminta agar membuat pos pengamanan selama Operasi Lilin Semeru 2018 menjadi tempat yang ramah untuk masyarakat terutama anak-anak.

"Tujuannya agar membuat menarik dan nyaman masyarakat. Pak Kapolda Jatim minta selama Operasi Lilin Semeru 2018 agar menjadikan pospam yang ramah masyarakat terutama anak-anak," kata Budher.

Ia mengatakan pihaknya sengaja datangkan Superhero di Kota Batu untuk menjaga keamanan selama liburan natal dan tahun baru 2019, yakni di Alun-alun Kota Batu temanya Avengers dan di pos pengamanan tema Transformers.

Bukan hanya itu, Budher mengatakan pihaknya juga menyediakan fasilitas untuk masyarakat seperti air minum dan snack gratis ketika berlibur ke Kota Wisata Batu.

"Masyarakat merasa senang dan tak jarang dijadikan post selfie atau swafoto," ujarnya.

Budher mengaku telah menyiapkan tiga pos pengamanan Natal dan Tahun Baru yang terletak di simpang tiga Jalan Soekarno Junrejo (Pos Pendem). Pos Pam itu tepatnya berada di pintu masuk Kota Wisata Batu dari arah timur (Malang-Surabaya).

Kemudian, Pos Pujon yang terletak di wilayah Kecamatan Pujon yang merupakan pintu masuk dari arah barat (Kediri-Jombang). Lalu Pos Lippo Plaza Batu di pusat perbelanjaan.

Di pusat kota juga telah disiapkan pos pelayanan yang terletak di jantung Kota Wisata Batu yang pusat keramaian pada saat perayaan pergantian tahun.

Kini, kata Budher, situasi keamanan dan ketertiban di Kota Batu masih terbilang aman dan kondusif. Oleh karena itu, masyarakat Kota Batu maupun wisatawan diharap sama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga, masyarakat yang sedang liburan ke Kota Batu bisa menikmati liburannya," tandasnya. [ton]

Komentar

x