Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 13:05 WIB

150 Polisi Amankan Malam Natal di Ponorogo

Senin, 24 Desember 2018 | 19:01 WIB
150 Polisi Amankan Malam Natal di Ponorogo
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Ponorogo - Sebanyak 150 personel Polres Ponorogo akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya ibadah Misa Natal pada Senin (24/12/2018) malam ini dan ibadah Natal pada Selasa (25/12/2018) pagi besok.

Kabagop Polres Ponorogo AKP Basuki Nugroho menyatakan hal ini untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Ponorogo agar tetap kondusif. Utamanya dalam rangka perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru tahun 2019.

"Kami selalu berupaya menjamin situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo agar umat kristiani dapat merayakan hari Natal tahun 2018 tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban," ungkap AKP Baruki Nugroho.

Personel tersebut berjaga di sejumlah pos-pos pengamanan seperti gereja-gereja. Polisi dari Satsabhara juga melakukan sterilisasi di beberapa gereja.

"Waktunya satu jam sebelum ibadah dimulai. Kita yakinkan bahwa tidak ada hal-hal atau benda mencurigakan yang bisa mengganggu ibadah Natal tersebut," ucapnya.

Dikatakannya, pengamanan ini menjadi bagian dari Operasi Lilin Semeru 2018. Kegiatan ini pengamanan Natal, Tahun Baru dan libur panjang akhir tahun ini berlangsung pada 21 Desember lalu dan akan berakhir 1 Januari 2019 mendatang.

Untuk Operasi Lilin Semeru 2018 kali ini kekuatan pasukan yang diterjunkan adalah 300 orang. Mereka terdiri dari anggota Polres Ponorogo, Dishub, Satpol PP, Kodim Ponorog dan Pramuka Saka Bhayangkara.

"Kami menempatkan satu pos pelayanan dan empat pos pengamanan. Pos ini di barat Aloon-Aloon, depan Pasar Legi, di kawasan wisata Ngebel, Jalan Gajah Mada dan di Sooko. Kita fokus pada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dalam rangka Natal dan mereka yang akan liburan," ungkapnya.[beritajatim]

Komentar

x